Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) ST3 Telkom


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

📖 ST3 Telkom selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari SDM (dosen dan civitas akademika lainnya) maupun sarana prasarananya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) pada tanggal 24-28 Juli 2017. Peserta pelatihan tersebut adalah seluruh dosen ST3 Telkom Purwokerto yang belum mendapatkan pelatihan Pekerti.

📖 Tujuan diadakan pelatihan PEKERTI ini adalah meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan wawasan tentang prinsip – prinsip pedagodik dan metodologi dan ketrampilan mengajar dosen dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar mahasiswa. Selain itu, pelatihan PEKERTI ini juga tidak hanya pelatihan semata melainkan workshop untuk menyusun RPS yang baik, pemberian tugas mata kuliah yang jelas, pembuatan soal ujian, evaluasi belajar, bahkan diajarkan pula bagaimana teknik mengajar yang baik dengan mengadakan microteaching di hari terakhir pelatihan (28 Juli 2017).

📖 Diharapkan dengan mengikuti pelatihan PEKERTI selama beberapa hari, dosen – dosen ST3 Telkom dapat bekerja secara profesional, kompetensi dan pengetahuan dalam substansi belajar mengajar meningkat. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pendikan baik dari pendidik dan lulusan ST3 Telkom sendiri nantinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *