Mendorong Pertumbuhan Bisnis


 

Di tahap awal starup pasti memiliki target untuk berkembang dan mendapatkan keuntungan lebih. Di setiap bisnis pasti tidak semua target akan terpenuhi. Dibawah ini ada beberapa pendekatan yang bisa dicoba untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis.

1. Tujuan dan keuntungan berjalan beriringan

Pembisnis harus mulai beranggapan bahwa tujuan dan keutungan akan berjalan beriringan dengan baik. Fokus pada tujuan, visi dan misi bisnis dan tidak selalu berprioritas soal keuntungan. Yakinlah, keuntungan akan datang jika pelanggan puas dengan layanan bisnis.

2. Tetap dalam perhitungan

Pada saat proses tumbuh sebuah bisnis ada kalanya sementara pembisnis menyampingkan keuntungan untuk bisnis yang lebih besar lagi. Fokus pada pelanggan yang ada, demi kualitas bisnis, dan merancang strategi baru agar bisnis dapat tumbuh lebih besar.

3. Berinvestasilah pada tim

Salah satu aspek penting dalam pertumbuhan bisnis adalah ada pada orang-orang di belakangnya. Pembina harus bisa mencari karyawan yang bisa menjadi rekan, yang nantinya bisa diajak bekerja sama, bekerja menggunakan seluruh kemampuannya dan berprioritas pada tujuan yang sama. Akan lebih baik jika bisa kerja dalam tim dan memberikan yang terbaik bagi bisnis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *