Kecerdasan Buatan, Media Sosial, dan Pemasaran Digital


 

📍Adanya kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan artificial intelligence (AI) pada era globalisasi seperti sekarang ini memungkinkan komputer, robot, hingga perangkat lunak memiliki kemampuan berpikir layaknya manusia. Konsep kecerdasan buatan sendiri berdasarkan pada penelitian terhadap bagaimana cara otak manusia bekerja, seperti belajar, menyelesaikan masalah, dan mengambil keputusan.

📍Kecerdasan buatan kini dapat diterapkan di berbagai macam hal. Salah satunya dalam pengolahan data yang dapat membantu pemasaran produk melalui media sosial. Dalam hal ini, kecerdasan buatan akan berkembang cukup pesat di dunia pemasaran digital karena kecanggihannya.

📍Media sosial yang digunakan untuk pemasaran digital menggunakan kecerdasan buatan akan sangat membantu penjual produk. Penjual dapat mengelompokkan target pasar, memprediksi tren yang sedang berkembang, memahami respon pembeli terhadap suatu produk, hingga mengambil keputusan pengguna.

📍Melalui hal tersebut dapat dipastikan bahwa kombinasi kecerdasan buatan dan media sosial dapat memberikan berbagai kemudahan bagi penjual produk, salah satunya data meningkatkan strategi pemasaran ke tingkat yang lebih tinggi.

📍Namun, ada baiknya tidak bermanja-manja dan menyerahkan semuanya pada produk-produk kecerdasan buatan. Karena pemasaran yang paling baik adalah pemasaran melalui interaksi dengan manusia lain yang dapat memberikan sentuhan emosional.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *